Jumat, 14 Januari 2011

TUGAS KEWIRAUSAHAAN " Pemosisian Iklan Hufagripp"

TUGAS KEWIRAUSAHAAN

Nama : Sondi Herawan

Kelas : 4 ID 01

NPM : 30407990

“PEMOSISIAN IKLAN HUFAGRIPP”

Dalam hal ini Hufagripp merupakan produk berupa obat batuk dan flu yang diperuntukkan untuk anak-anak. Untuk memasarkan produknya perusahaan tentunya memiliki cara untuk memperkenalkannya kepada masyarakat luas, salah satunya yitu dengan menggunakan iklan di media elektronik. Hal ini dianggap cara yang paling tepat unutk memasarkan atau memperkenalkan produk yang dibuat perusahaan, karena tentunya hampir setiap saat masyarakat melihat dan menyaksikan tayangan televisi sehingga lama kelamaan jika masyarakat melihat tayangan yang berulang-ulang akan mencitrakan produk tersebut dan pada akhirnya diharapkan masyarakat akan membeli produk tersebut. Pada iklan hufagripp yang ditayangkan ditelevisi saat ini sudah bisa dikatakan cukup tepat sasaran, karena menempatkan anak-anak sebagai objeknya.

Seperti yang kita ketahui dunia anak adalah dunia dimana anak-anak semestinya riang bergembira dan bebas bermain. Pada iklan tersebut ditampilkan sekumpulan anak-anak yang sangat ceria dan bersemangat untuk melakukan aktivitas tentunya tidak terlepas dari bermain. Anak-anak dalam iklan tersebut mengenakan berbagai macam baju adat atau baju dari beberapa daerah ditanah air. Tidak bisa kita bayangkan apabila anak-anak yang sangat lincah dan lucu itu serta penuh keceriaan menderita sakit, tentunya menjadi sutu hal yang cukup mengkhawatirkan baik bagi orang tua maupun orang disekitarnya.

Pada tayangan iklan tersebut diharapkan dengan mengkonsumsi obat hufagripp anak-anak dapat ceria kembali dan dapat beraktivitas dengan bebas. Juga diharapkan dengan mengkonsumsi obat tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak terhadap penyakit yang mungkin dapat menyerang tubuh(imunitas).

Harga Produk:

  1. Untuk Hufagripp Batuk dan Pilek Rp. 8.500,00
  2. Untuk Hufagripp Flu Rp. 11.000,00

Adapun strategi yang tepat untuk iklan tersebut antara lain, perusahaan tersebut semestinya menunjukkan bahwa obat bukan sesuatu yang menakutkan bagi anak-anak. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa anak-anak sangat sulit jika diminta untuk meminum atau mengkonsumsi obat. Dalam hal ini sebaiknya pada iklan tersebut dibuat citra yang baik mengenai obat atau dibuat kesan bahwa obat tersebut memang enak dikonsumsi oleh anak-anak. Dan juga dalam iklan tersebut semestinya menampilkan beberapa macam rasa, seperti rasa buah-buahan yang bisa dipilih dan disukai anak-anak. Karena kita ketahui anak-anak sangat menyukai berbagai rasa buah-buahan, sehingga nantinya akan membuat anak-anak akan lebih tertarik untuk mengkonsumsi obat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar